Profil Perusahaan

PT Bank Perkreditan Rakyat Delta Artha ( Bank ) dahulu bernama PT Bank Perkreditan Rakyat Primayasa Pertiwi, didirikan berdasarkan akta notaris Nyonya Sukarini, SH No 16 tanggal 14 Pebruari 2000. Akta pendirian ini telah disahkan oleh Menteri Kehakiman Republik Indonesia melalui surat keputusan Np.C-4643.HT.01-04 tahun 2000 tanggal 2 Maret 2000, serta diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia No.30 tanggal 14 April 2000, tambahan No. 229.

Anggaran dasar Bank telah mengalami beberapa perubahan, terakhir dengan akta Notaris Ari Istiqomah, SH No. 22 tanggal 10 April 2013 untuk menyesuaikan dengan Peraturan Daerah Kabupaten Sidoarjo No. 13 tahun 2013 tentang Bank Perkreditan Rakyat Delta Artha. Perubahan tersebut telah disetujui oleh menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia melalui surat Keputusan No. AHU-29274.AH.01.02 tahun 2013 tanggal 30 Mei 2013.

Sesuai dengan pasal 3 Anggaran dasar Bank, maksud dan tujuan pendirian Bank adalah menyelenggarakan usaha dalam bidang perbankan sebagai Bank Perkreditan Rakyat. Untuk mencapai maksud dan tujuan tersebut di atas, Bank dapat melaksanakan kegiatan usaha sebagai berikut :

  1. Menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk deposito berjangka dan tabungan, dan atau bentuk lain yang dipersamakan dengan itu,
  2. Memberikan kredit bagi pengusaha kecil dan/atau masyarakat perdesaaan serta pegawai sipil maupun swasta

Budaya Perusahaan

  1. Bank Delta Artha mengembangkan budaya perusahaan sebagai fondasi usaha, yang mana budaya perusahaan diartikan dengan suatu pola asumsi dasar yang dimiliki oleh anggota perusahaan yang berisi nilai-nilai, norma-norma dan kebiasaan yang mempengaruhi pemikiran, pembicaraan, tingkah laku, dan cara kerja karyawan sehari-hari, sehingga akan bermuara pada kualitas kinerja perusahaan. Dengan demikian, budaya perusahaan merupakan solusi yang secara konsisten dapat berjalan dengan baik, bagi sebuah kelompok dalam menghadapi persoalan-persoalan di dalam dan di luar kelompoknya.
  2. Bank Delta Artha memiliki budaya i-delta yang bermakna semua anggota organisasi memiliki nilai integritas, disiplin, ekselen, loyalitas, transparansi, dan akuntabel dalam bekerja.